Sibayak Banget With RPL 2

Sibayak Banget
Diartikel kali ini saya akan menceritakan pengalaman pertama saya mendaki gunung sibayak bersama dengan teman-teman sekelas saya. Sebenarnya kami sudah lama merencanakan pendakian ini cuma baru kesampean sehabis UN hehehe :D, waktu itu kami merencakan nya sehabis PKL ke 2 pada bulan  Desember . Cuma karna faktor dana dan ditambah banyak pengeluaran dikelas 3 jadi kami menunda pendakian tersebut.. T_T

Sewaktu masuk sekolah rencana tersebut hilang dibenak fikirian kami rencana pendakian Kesibayak,  karena banyak kesibukan kami menjelang detik-detik ujian nasional (OMG perasaan baru aja selesai melaksanakan MOS tiba-tiba udah UN). Maka hari-hari kami dipenuhi dengan les tambahan yang dilaksanakan 3 kali dalam seminggu dan ditambah bimbel diluar jam sekolah (Disitu kadang saya merasa sedih -_-) Tiada hari tanpa belajar serasa mau keluar isi kepala hahaha :D

Seiring berjalannya waktu sebelum UN kami harus melakukan UK (Ujian Kopetensi) terlebih dahulu.  Kami  harus memilih Menggunakan Aplikasi dekstop Atau web, Maka hasil vote tersebut Web (alhamdulillah Do’a saya terkabul) :D . 3 hari sebelum UK kami pun berkumpul di mesjid tercinta Al – Ikhwan yang bertempat di SMK N1 Pst, Kumat ada angin apa kami tiba-tiba membahas lagi soal pendakian tersebut maka kami 10 dari 12 cwok” nya bekumpul dan melakukan diskusi rencana kberangkatan Kesibayak yang diketuai oleh kestio pambudi (panggil saja “tyo”, Orang nya gak ganteng” kali Cuma ntah knp dia selalu jadi trending topic diskolah terutama kaum hawa :D).

Hampir satu jam lebih kami diskusi maka hasil akhir kberangkatan kami sehabis Ujian nasional (yess akhirnya berangkat juga :D). Setelah diskusi itu kami tidak ada membahas-bahas lagi soal keberangkatan karena sibuk dengan kegiatan masing” ada latihan coding, browseing” :v , dan yang dulu nya males sholat jadi rajin kemasjid :D hahaha berharap dapat ilham tapi mau gmn lagi nmanya juga usaha. Singkat cerita UK pun telah berakhir Kami pun puas dengan hasil yang kami peroleh kami bahagiaan  bercampur sedih karena masih ada 2 teman kami yang harus mengulang .

Setelah selesai Melakukan UK Seminggu kami harus bertemu lagi yang nmanya Ujian praktek (wahh ini yang saya suka ^_^ ) apa lagi Pelajaran
kewirausahaan (membuat telur asin)

Dan Kimia (membuat sunlight)

Dan Ada beberapa lagi ujian prakter. Singkat cerita ujian praktek pun berlalu hati pun legah Karena tidak ada dari kami harus mengulang sekarang tinggal menghadapi UN :v yang dilakukan menggunakan sistem CBT -_- . hari demi hari semakin dekat saja maka datanglah hari itu hari yang ditakutkan bagi anak sekolah :v terutama Sekolah menengah itu lah penentu mau kemana kelak :D . Ujian dilaksanakan selama 4 hari dan kami RPL  Gelombang ketiga  -_- (males banget klo udah siang gak udah gak seger lagi berfikir  :( ). Ujian pun pelangsung dengan Lancar dan dihari terakhir Pelajaran Produktif  sebagian teman” kami sibuk ingin mengadakan coret” tapi kami tidak karena berhubung keesokan harinya kami ingin mendaki karena takut kelelahan kami yang mendaki besok memutuskan tidak ikut .

Ujian pun telah selesai Malam harinya saya dengan “tyo”  berangkat untuk mncari tenda untuk disewa sebagai perlengkapan kami untuk menginap disna nanti, tenda pun sudah dapat dan dimalam hari itu kami mengabari teman perlengkapan apa saja yang harus dibawa :v  ( macem mau mendaki mount everest aja butuh perlengkapan hahaha.. :D ). Keesokan hari nya kami berkumpul di rumah teman kami yang bernama gunawan di letsu, 1 persatu teman pun datang dan saya dan tio pun telat akibat supir angkot nya berantam hahaha :D dan kami pun sampai ternyata teman” sudah menunggu kedatangan kami (eleh macem artis aja ditunggui :v). Lalu kami pun berangkat menggunakan mobil avanza menjemput 1 teman kami  yang bernama martinus dan abg nya pak Demian :D stelah sampai rumah nya yang bertempat tinggal di SM raja dan kami pun berangkat (kok sempitt yaa? Oalah tenyata kami 11 bersama sopir dalam 1 mobil haha ..  :D ) tetapi karena semangat ingin pergi itu kami tidak memperdulikan itu semua.

Sebelum kami sampai kesibayak kami pun singgah ke penatapan untuk menghangatkan diri minum cofe, dan teh hangat sambil melihat keindahan alam sekitar dan berfoto- foto bersama para monyet :v (haha si dodo jumpa kembaran )

Singkat cerita sampai lah kami kesibayak mobil kami pun diparkirkan di pos bawah berhubung muatan bnyak jadi tidak sanggup naik keatas :v dan kami memutuskan untuk berjalan kaki hingga pos ke 2.

selama perjalanan hunjan pun mulai turun dan kami memutuskan berhenti sejenak, dan tiba” kami melihat seorang Bule berjalan sendiri menggunakan panyung dan kami mengajak berbicara dan menanyakan keadaan diatas. Lalu Bule tersebut mengatakan hunjan sangan deras diatas, setelah bertanya-tanya dan berkenalan. lalu kami meminta foto kepada Bule itu hehehe (jarang” fto sma Bule eksis sekali-kali  :v).

Dan kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan, singkat cerita kami pun sampai dipost ke 2 dan Hujan turun sangat deras dan kami berhenti menunggu hujan redah. Ketika hujan berhenti  kami pun naik keatas dengan percaya diri tanpa ada pengalaman mendaki, Dengan modal semangat kami pun memberanikan diri untuk naik keatas, singkat cerita ditengah perjalanan banyak kendala dikarenakan hujan pun turun kembali membuat jalan keatas licin sampai salah satu dri kami terpeleset ( termasuk saya hahaha :D, Licin Brooooo). Lalu sepanjang perjalanan kami bernyanyi-tawa dan bercanda tawa dan salah satu teman kami Abg dari martinus yang bernama “damian” tanpa sengaja mngucapkan Sibayak Bangettt !!!

dari situlah terciptanya selogan untuk semangat kami yaitu Sibayak Bangettt !! :D .
Tidak terasa ternyata kami sudah hampir sampai tempat untuk pendirian tenda dan kami pun mempercepat langkah kami.

Setelah sampai dilokasi pendirian tenda kami pun membangun tenda kami didekat sebuah batu besar.

Tadaaaaa :D tenda pun selesai dibangun dan kami pun masuk kedalam dikarenakan hunjan semakin deras. Ternyata tidak ada efek apa” malah makin dingin karena tenda kami bocor( OMG Bocor cinnn T_T , capcuuussssss deccchhhh :v) karna begitu dingin perut pun mulai berbunyi dan kami memutus untuk makan  tetapi sebelum makan kami melaksanakan sholat Ashar berjamaah, setelah selesai sholat kami pun makan bersama dengan  Apa adanya, yaitu Sartika (Sambal Teri Kacang Tanah :D) wah rasanya enak sekali nampak kebersamaan nya :D hal yang tidak bisa terlupakan..

Ketika Perut sudah terisi dan hujan pun mulai redah kami melanjutkan untuk naik lebih tinggi lagi dan pak sopir yang menjaga tas dan tenda :v (Met bobok ya pak sopir :v ) . singkat cerita sampai lah kami diatas (ternyata tinggi banget :v klo jatoh bukan jadi orang lagi :D).

kami melihat pemandangan indah dari atas dan melihat gunung sinabung yang kabarnya sekarang dalam setatus aktif kembali mengeluarkan debu vulkanik dan beberapa gempa kecil, tapi syukur aja sewaktu kami naik Gunung itu masih aman” saja :v . setelah capek foto” kami pun turun dan berhubung juga langit mulai gelap, kami berharap dapat menyaksikan matahari terbenam tapi tidak kelihatan karena tebalnya kabut disebabkan cuaca hujan. setelah turun dibawah suhu udara pun mulai semakin mendingin kami tidak mempunya sumber kehangatan karena sewaktu mendaki keatas termos yang berisi airpanas jatuh dan pecah ( disitu kami merasa sedih :( karena Cuma itulah harapan kami ). Jam penunjukan pukul 7.30 wib karna sudah tidak tahan lagi kami bergegas untuk turun kebawah (gagal deh niat untuk nginap -_-). Singkat cerita sampailah kami dibawah dan kami harus berjalan lagi ke pos pertama dimana tempat mobil kami diparkirkan singgah sebentar diwarung penduduk tempat mobil kami diparkirkan lalu kami meminum segelas teh hangat. Setelah itu  kami pun berangkat menuju pemandian air hangat alam sibayak saat pertama kali berendam  panas kali terasa mateng (hahahaha :D ) tapi lama kelamaan enak juga singkat cerita kami pun selesai berendam pukul 12.40 dan kami bingung mau tidur dimana berhubung sudah malam sekali, tenda basah dan kami pun keluar dari sibayak dan kami mencari masjid diberastagi untuk tempat kami beristirahat, tapi percuma saja gak bisa tidur (adem benerrrr... -_- ) tetapi perjalanan kami tidak berakhir sampai disitu. dan Keesokan harinya kami sudah berjanji bersama anak Cwek" nya dikelas kami untuk jumpa di Mikie holiday  (Wahh gak sabar nyobain Tsunami :D ).

Sebelum berangkatan ke Mikie Holiday kami memutuskan sarapan pagi salah satu warung di berastagi.

Lalu setelah makan kami berangkat menuju mikie holiday kami menunggu teman” Cwek nya diindomaret terdekat sambil kami bersiap supaya kelihatan gantenggg :v.

Tidak lama Cwek" nya pun sampai dan kami bersama masuk ke mikie dan pak sopir menunggu dimobil. dengan sedikit bau” belerang hahaha :v (abis gak bisa hilang walau pun sudah pakek AXE :v ) tapi Pede aja yang baukan bukan satu orang rapi 10 orang haha :D

Setelah itu kamu masuk untuk menelusuri semua wahana" yang pastinya seru ketemu juga dengan wahana “Tsunami” ( ini dia yang ditunggu” :v)

Tapi sbelum naik tinggi itu naik yang kecil dulu buat pemanasan :v yaitu wahanan “T-Rex” .
Singkat cerita sudah puas bermain kami memutuskan untuk pulang karena hujan pun turun sangat deras tapi ya sudahlah sudah puas juga.

Pergilah kami menuju Indomaret tadi tempat kami berkumpul. Sambil menunggu bus untuk cwek" nya kami pun makan bekal sisa Sartika dan nasi yang kami bawa. Setelah semua perempuan sudah pulang kami pun tidak lama beranjak pulang dari tempat itu dan sewaktu perjalanan kami pun tertidur karena sangat kelelahan, tetapi ada juga teman kami yang Jail mengerjain teman kami sedang tidur dengan memasukan wafer dimulutnya yang manggap hahaha :v .

Singkat cerita sampailah kami dirumah gunawan dan mereka pulang satu persatu kerumahnya masing”
:D.

Selesai.

Bagikan :
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Sibayak Banget With RPL 2"

aku pertama kali ke Sibayak tahun 2008 lewat jalur 54 (jalur hutan). lelah, dingin, haus, lapar, semua jadi satu, tapi puas ketika berhasil sampai di puncak.
sekarang kebanyakan orang ke sibayak lewat jalur wisata yang cukup mendaki sedikit saja :)