Cara Menyerap Kecepatan Wifi Langsung keserver mengunakan CMD




 

Hai Teman-teman kali saya akan berbagi pengetahuan cara Menyerap Kecepatan Wifi Langsung keserver menggunakan CMD. Tetapi cara inihanya bekerja di Windows OS saja.


Langsung saja lihat cara nya dibawah ini :

1. Klik Start, lalu klik menu Run. Ketikkan cmd lalu OK atau Enter, lalu akan muncil jendela CMD


2.Kemudian masukkan perintah ipconfig/all. Perintah ini berfungsi untuk menampilkan semua informasi koneksi dimana anda berada sekarang.

lalu Tekan ENTER, maka akan muncul Informasi Koneksi dimana anda berada sekarang

 3.  Selajutnya, teman-teman harus menemukan Alamat untuk Domain Name Server atau DNS Servers. Carilah pada informasi yang tertera setelah tadi kita memasukkan perintah ipconfig/all. Ingatlah susunan angka DNS itu. Kurang lebih, tertuliskan seperti ini. DNS Servers . . . . . . . . . . . : (Alamat DNS) seperti yang ada pada gambar dibawah.


4. Lalu scrolling cmd.exe Anda pada bagian paling bawah, Anda akan menemukan perintah seperti perintah awal untuk mengetik Atau Membuka lagi 2 CMD untuk mempermudah Pengtikan Perintah. Ketikkan perintah seperti berikut ping -L 500 192.168.10.1 -t. dan Alamat 192.168.10.1 itu berasal dari DNS Server yang tertera di atas (*DNS Server yang terdeteksi di komputer Saya). Ganti dengan DNS Server yang terdeteksi di lokasi Anda. Seperti gambar dibawah ini. Setelah Anda memasukkan perintah seperti yang telah dijelaskan tadi, kemudian tekan Enter.
 

 5. Setelah Anda tekan Enter, lalu akan menampilkan proses yang sedang berjalan. Biarkan proses itu berjalan terus selama teman-teman menggunakan koneksi WiFi. Jika perlu minimize saja, jangan tutup Command Prompt selama teman-teman masih menggunakan trik ini. Jika teman-teman sudah tidak membutuhkannya, silahkan tutup Command Prompt . Berikut contoh berjalannya proses Command Prompt yang sedang berjalan :






Teman-teman dapat menambah kecepatannya dengan mengganti perintah (ping -1 9000 Alamat DNS -t) menjadi 1000 atau 2000 bahkan 30000 Tergantung kapasitas kecepatan wifi yang sedang teman-teman gunakan, kalau tidak salah disekolahan atau kampus kapasitas kecepatan wifi bisa mencapai 45000 ingat ! (teman-teman tidak bisa menambah kecepatan melebihi kapasitas wifi yang teman-teman gunakan) . Tetapi Saya sarankan jangan berlebihan karena dapat terlalu mengganggu orang disekitar yang  juga sedang menggunakan koneksi WiFi.



Mungkin sampai disitu Informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. :)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Menyerap Kecepatan Wifi Langsung keserver mengunakan CMD"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top