Cara Memperbaiki Error 0xc000007b pada Laptop dan PC kalian



       Hai teman- teman kali ini saya akan berbagi informasi bagaimana Cara Memperbaiki Error 0xc000007b pada Laptop dan PC kalian. Pesan Error 0xc000007b ini akan muncul ketika kamu akan menjalankan software atau game dan ada hal yang tidak beres pada software atau game tersebut, bisa dikarenakan data corrupt atau hal lainnya. Berikut ini cara memperbaiki error 0x000007b di Windows :

1. Download .NET Framework

Sebagian besar kasus disebabkan oleh Microsoft .NET Framework yang tidak sesuai. Kamu bisa download .NET Framework yang terbaru untuk memperbaiki error ini di bawah ini :


- Microsoft .NET Framework 4.5.2 (Offline Installer)
- Microsoft .NET Framework 4.5.2 (Web Installer)


  

2. Re-Install

Coba Teman- teman uninstall lalu install ulang software atau game tersebut, lalu jalankan kembali untuk mengecek apakah masih error atau sudah lancar.

3. Update OS

Error tersebut bisa terjadi karena sistem operasi Windows kamu yang sekarang tidak mendukung, sebaiknya update ke versi terbaru atau yang lebih tinggi.

4. Install DirectX Versi Terbaru

Install ulang DirectX ke versi terbaru untuk yang biasanya menjadi syarat dalam instalasi game.

5. Gunakan CHKDSK

Cara ini digunakan untuk mengecek apakah ada windows disk yang tidak berjalan. Caranya dengan jalankan Run lalu ketik : chkdsk c:/f/r

Mungkin cuma itu informasi yang saya sampaikan lebih dan kurang saya mohon maaf semoga bermanfaat untuk teman-teman semua, Selamat Mencoba :)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Error 0xc000007b pada Laptop dan PC kalian"

mantap gan sangat bermanfaat... :-bd
jadi tau solusinya...|o|

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top