4 tahun Indonesia Kreatif, Kita Juga Harus Kreatif



    Halo Teman - teman Saya Hari ini menghadiri acara Flash Blogging yang di adakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Sumatera utara, Ditjen informasi dan komunikasi Publik, Direktorat pengelolahan media. tepatnya pada hari Jum'at 7 Desember 2018 yang di adakan di Grand Aston City Hall Medan.  yang bertemakan 4 Tahun Indonesia Kreatif  maka disini Para peserta diberi Pembekalan tentang bagaimana kita tetap keratif diera jaman now ini. Bapak Andoko Darta dari Tenaga ahli Kemkominfo RI  berkata untuk membentuk  anak muda yang sukses maka ada 6 tipe yaitu harus :




Karena indonesia memiliki potensi dibidang ekonomi kreatif, Parawisata, Dan teknologi yang dapat mensuport anak anak muda yang tidak hanya menjadi Konsultif tapi harus bisa menjadi produktif . karena diera sekarang ini sangat mudah karena telah di bantu oleh teknologi, jadi untuk menjadi kereatif itu tidak lah susah asal kita bisa memanfaatkannya dengan benar Seperti yang disampaikan oleh  ibu Farida Dewi Maharani. Kita bisa ambil contoh kecil peluang usaha yang kereatif dan sangat berkembang iya lah...



Start Up perusahaan dibidang teknologi dan informasi yang berkembang di dunia internet yang bisa kita ambil contoh yaitu BUKALAPAK solusi untuk kita belanja tak perlu harus keluar kita bisa langsung membeli barang dimanapun kita mau dan bisa kita lihat harga juga melalui Smartphone kita tanpa repot untuk mencari ke toko-toko lain.

Tapi tidak menutup memungkinkan kita juga bisa untuk berjualan sekarang dengan mudah tanpa harus menyewa ruko karena mungkin terlalu besar untuk memulai usaha bagi yang mempunyai buget minim tapi sekarang ada solusinya Buka toko online Gratis Seperti contohnya UMKM Jualan Online.
kita bisa punya toko dilihat semua orang. Jualan online dilakukan dimana pun dan kapan pun selama ada internet.



Jadi sudah nampak jelas banyak peluang yang bisa kita ambil dalam Era Sekarang yang terpenting jangan takut untuk memulai. Selain itu ada juga Tips Untuk Maju yang telah disampaikan  Bapak Andoko Darta dari Tenaga ahli Kemkominfo RI .

1. Kenali Dirimu, Kenali minat mu
2. tetap usaha pada minat
3 dan tetap Evaluasi diri

Dan jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia. Salam hormat Saya "Hafiz"

@djikp
@kemenkominfo
#4TahunIndonesiaKreatif
 #FlashBlogging 
Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "4 tahun Indonesia Kreatif, Kita Juga Harus Kreatif"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top